Polsek Kedokanbunder Gandeng Forkopimcam dan Masyarakat, Tanam Pohon Demi Reboisasi Penghijauan

 

Indramayu – Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, bersama Forkopimcam dan partisipasi aktif masyarakat, melaksanakan program penanaman pohon di Desa Kedokanbunder Blok KUD Dowel, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Rabu (15/11/2023)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedokanbunder, IPTU Sujana, SH, sebagai bagian dari program “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri” yang bertujuan untuk melakukan reboisasi dan meningkatkan area penghijauan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, IPTU Sujana menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan langkah nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Melibatkan masyarakat setempat serta kerjasama dengan Forkopimcam, kegiatan ini menjadi contoh sinergi antara kepolisian, TNI, pemerintah, dan warga dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan.

“Kegiatan ini adalah bagian dari program ‘Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri’ yang memiliki tujuan besar untuk reboisasi penghijauan. Kami berharap dengan melibatkan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih hijau, sehat, dan lestari,” ungkap IPTU Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih seimbang dan ramah lingkungan.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Setiap pohon yang kita tanam merupakan investasi bagi masa depan,” tambahnya.

Penanaman pohon sebagai bentuk reboisasi penghijauan di wilayah Kecamatan Kedokanbunder menjadi langkah positif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

“Program ini diharapkan menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan alam,” ujar Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *