Polsek Losarang Lestarikan Lingkungan Melalui Program ‘Penanaman Sejuta Pohon bersama Polri'”

 

Indramayu – Polsek Losarang, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Forkopimcam setempat, melakukan kegiatan penanaman pohon di bantaran pesisir sungai Desa Cemara Kulon Blok Blendung, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (15/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Penanaman Sejuta Pohon bersama Polri” yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menyatakan bahwa sebanyak 200 pohon mangrove ditanam dalam kegiatan tersebut.

Penanaman melibatkan kerjasama antara pemerintah Kecamatan, Koramil, dan masyarakat setempat.

Polsek Losarang bersama Forkopimcam Losarang aktif terlibat dalam program ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

“Pohon yang kita tanam memiliki manfaat jangka panjang, seperti mengurangi ancaman pemanasan global, meningkatkan produksi oksigen, serta mengurangi kadar polusi udara di sekitar wilayah atau lingkungan sekitar,” ungkap AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dalam upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga alam, program “Penanaman Sejuta Pohon bersama Polri” menjadi momentum bagi Polsek Losarang untuk memberikan kontribusi positif dalam mengatasi perubahan iklim global.

Program ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran bersama dalam menjaga keberlanjutan dan keseimbangan ekosistem.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya peran kita semua dalam melestarikan alam. Semua pihak dapat bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat, nyaman, dan lestari,” tambah Kapolsek Losarang.

Penanaman sejuta pohon ini merupakan langkah konkret Polsek Losarang dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan, serta sebagai inspirasi positif bagi masyarakat sekitar untuk turut serta aktif dalam menjaga keberlanjutan alam. Pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *