56AB Kapolsek Ciomas Bersama Team Identifikasi Laksanakan Olah TKP Terjadinya Tindak Pidana Pencurian

Polres Bogor – Polsek Ciomas Telah mendatangi dan melaksanakan Tindakan Kepolisian dengan olah TKP dengan perkara Tindak Pidana Pencurian. Pencurian tersebut terjadi di wilayah Desa Kota Batu, kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudin,SH,.MH menjelaskan bahwa peristiwa Pencurian terjadi pada hari Senin, 1 April 2024 pukul 20.00 WIB, dilakukan oleh seseorang yang masuk ke dalam rumah dengan cara merusak jendela rumah.

Kejadian tersebut terjadi pada saat keadaan rumah kosong, yang dimana di tinggal oleh pemilik rumah untuk melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih di Masjid.

Adapun sejumlah barang yang diambil berupa uang tunai sebesar Rp 50.000.000,- serta logam mulia emas seberat 20 gram, dan sejumlah perhiasan dengan total kerugian sebesar Rp. 70.000.000.- dan tidak ada korban jiwa.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 100 juta. Langkah-langkah penanggulangan bencana segera diambil, termasuk pendekatan koordinasi dengan aparat desa, RT, dan RW, serta himbauan kepada warga untuk berhati-hati.

Tim gabungan yang terlibat dalam penanganan bencana ini antara lain Babinsa Laladon, Babinkamtibmas, Staf Desa, Linmas Desa, para ketua RT, dan warga setempat.

Situasi di wilayah hukum Polsek Ciomas saat ini dinyatakan dalam keadaan aman, namun tetap diwaspadai terhadap kemungkinan bencana alam lainnya. Laporan ini juga telah disampaikan kepada pimpinan serta berbagai pihak terkait, seperti Waka Polres Bogor dan Kabag Ops Res Bogor, untuk tindak lanjut yang diperlukan. Ungkap Kapolsek Ciomas Kompol Iwan.

Dari hasil tindakan kepolisian, polisi akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mencari bukti bukti lain mungkin ada yang tertinggal dari para pelaku dan menyisir seputaran TKP. Ujar Kapolsek Ciomas Kompol Iwan.

 

#POLRES BOGOR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *