Warga Berhasil Mengamankan Dua Orang Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan Dan Langsung Diserahkan Ke Polsek Parung Panjang Untuk Tindak Lanjut Proses Hukum

 

Polres Bogor – Kamis, 23 Mei 2024, Sebuah kios UMKM menjadi korban pencurian oleh dua pelaku yang telah diamankan warga setempat. Kejadian tersebut terjadi di Kios UMKM Desa Kabarisan, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Parung Panjang Kompol Dr. Suharto,.SH,.MH menjelaskan bahwa Warga mengamankan dua orang pelaku yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan. Pelaku tersebut berinisial RF (25) dan AA (22), yang diketahui melakukan aksi pada pukul 05.00 WIB

Aksi pencurian tersebut dilakukan dengan cara merobek dinding kios yang terbuat dari bahan seng. Pelaku juga merusak engsel gembok dengan satu batang besi dan kunci L.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu Terdapat barang bukti yang diamankan ialah:
1. 1 (satu) buah tongkat besi
2. 1 (satu) buah kunci L ukuran besar
3. 4 (empat) buah tabung gas isi
4. 9 (sembilan) bungkus rokok berbagai merk
Pelaku mengambil beberapa barang dagangan milik korban, berupa tabung gas, rokok, dan speaker.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Tindak Pidana dengan Pemberatan sebagaimana maksud Pasal 363 KUHPidana dan saat berita ini diturunkan para pelaku sedang menjalankan proses hukum lebih lanjut.

Kegiatan Jumat Curhat juga dihadiri oleh dua orang warga yang menyampaikan keluhan. Penyampaian mengenai keluhan terkait tawuran anak pelajar yang terjadi disampaikan oleh Sdr. Anwar Latip, dan penyampian terkait jalan rusak dan berlubang hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas juga disampaikan oleh Sdr. Dendi Sukmana.

Kasat Binmas menanggapi laporan dan keluhan warga, bahwa terkait aksi maraknya tawuran remaja/sekolah telah dilakukan berbagai upaya dengan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan baik Polres maupun di Polsek jajaran Polres Bogor. Tentunya juga dilakukan kodinasi dengan Satgas pelajar disetiap sekolah.

Pihak Kepolisian juga terus berupaya dalam mengantisipasinya, dan akan meningkatkan kembali kegiatan patroli di jam rawan atau melalui penyuluhan kepada pelajar, masyarakat, dan orang tua untuk melakukan pengawasan lebih terhadap anak anaknya.

Dalam menanggapi terkait adanya jalan rusak dan berlubang, Kasat Binmas akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan. Kasat Binmas juga berkoodinasi melalui Bhabinkmatibmas setempat agar berkoodinasi dengan pihak desa untuk menindak lanjuti.

 

#Polres Bogor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *