Polsek Krangkeng Laksanakan Pengamanan Tes Wawancara Calon PKD Untuk Pilkada 2024

 

Indramayu – Personil Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan tes wawancara calon Pengawas Kelurahan-Desa (PKD) tingkat Panwaslucam Kecamatan Krangkeng untuk Pilkada serentak Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Krangkeng, Jalan Raya Srengseng Blok Gardu Lor, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Selasa (28/5/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Krangkeng, AKP Tarno, menjelaskan bahwa tes wawancara ini diikuti oleh 35 peserta dari berbagai desa di Kecamatan Krangkeng.

“Kami telah mengerahkan personil untuk melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan tes wawancara ini. Hal ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses seleksi calon Pengawas Kelurahan-Desa,” ujar AKP Tarno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Berikut adalah rincian peserta tes wawancara calon Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) sekecamatan Krangkeng:

Desa Tanjakan: 4 orang
Desa Krangkeng: 3 orang
Desa Kalianyar: 2 orang
Desa Luwunggesik: 2 orang
Desa Singakerta: 4 orang
Desa Purwajaya: 4 orang
Desa Kapringan: 4 orang
Desa Tegalmulya: 2 orang
Desa Dukuhjati: 2 orang
Desa Srengseng: 4 orang
Desa Kedungwungu: 4 orang

Tes wawancara ini merupakan bagian dari seleksi yang dilakukan oleh Panwaslucam Krangkeng terhadap calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Pengawas Kelurahan/Desa berperan penting dalam mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kelurahan atau desa.

“Tujuan dari tes wawancara ini adalah untuk menilai kemampuan, pengetahuan, wawasan, serta kecakapan peserta dalam menjalankan tugas sebagai Pengawas Kelurahan/Desa. Peserta juga diuji mengenai wawasan kepemiluan, peraturan perundang-undangan, serta integritas, netralitas, motivasi, dan komitmen untuk bekerja penuh waktu,” jelas Kapolsek Krangkeng.

Kegiatan pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh Polsek Krangkeng bertujuan untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kami berharap semua peserta yang mengikuti tes wawancara ini dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga terpilih pengawas yang benar-benar kompeten dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” tambah AKP Tarno.

Dengan adanya pengawasan yang ketat dan profesional, diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kecamatan Krangkeng dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Polsek Krangkeng akan terus berkomitmen untuk mendukung segala upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama seluruh tahapan Pemilu berlangsung. Pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *